Rabu, 08 Desember 2010

Kapan,Dimana,Mengapa,Bagaimana dan Apa tentang Papa Saya ?




Kapan terakhir saya melihat papa saya sehat ?
2 minggu yang lalu waktu di terminal purabaya,saya ke Surabaya bareng papa naik bus.Saya kembali kuliah dan papa sedang ada rapat di Hotel Utami Juanda,tapi kondisi pikiran papa saya kelihatan agak galau,mungkin karena lagi ditinggal mama lagi ibadah haji,dan bingung mikir anaknya yang lagi pada study ke luar kota
Dimana terakhir saya makan bareng sama papa di luar rumah ?
Trakhir makan bareng sama papa di wisata jamur,gag sama papa doank tapi juga ada kakak dan adik saya,waktu itu mama udah brangkat haji jadi gag ikut.Makan bareng waktu itu agak gak enak soalnya minuman yang di pesan telat di anterinnya tapi papa saya masih tetep sabar,malahan pelayan rumah makannya di ajak bercanda ama papa
Mengapa saya selalu tergantung dengan papa ?
Dari SD sampai sekarang setiap saya tidur bersebelahan dengan beliau saya selalu menangis,apa yang bisa saya perbuat bila tidak ada campur tangan dari papa?Apa saya bisa memberikan yang terbaik buat papa?Karena papa saya selalu yakin bahwa saya dapat menjadi orang yang bisa membahagiakan keluarga,meski sebenarnya beliau tahu bahwa kemampuan saya tidak seperti beliau waktu muda dahulu.
Bagaimana perasaan terakhir papa saya ?
Saya lihat papa lagi sedih melihat keadaan terakhir beliau sendiri saat ini,tapi bliau pernah berkata buat apa ini semua disesali,toh ini udah kehendak yang di atas papa kena stroke.Dan semua ini ada hikmahnya,dan papa berucap “we sekolah sing pinter ya nak..”
Apa harapan terakhir papa saya ?
Papa saya tidak pernah mengharapkan sesuatu yang berlebihan,beliau meski mempunyai emosi yang tinggi namun beliau juga selalu tenang dalam menyelesaikan masalah.Beliau tidak pernah berambisi mempunyai jabatan yang besar,mempunyai asset yang mewah,dipandang orang seperti layaknya dewa.Beliau juga selalu menyadari bahwa terkadang hidup ini tidak selalu sehat meski ada rasa sakit,dan semua itu adalah kehendak yang kuasa.Beliau hanya berharap anak-anaknya dapat sukses di dunia dan akhirat…:)

Tidak ada komentar: