Kamis, 13 Desember 2012

story of us


 ehemmmm...
selamat membaca kembali man...teman...
kali ini aku akan sedikit menceritakan kisahku bersama seseorang yang sudah menemani ku selama 6 bulan yang menyenangkan...^^

                                   story of us

 Selain Mama,papa,kakak dan adik...ada seorang cewek yang telah lama menginap di hatiku..aku masih ingat semester kemarin,tepatnya semester 6 dimana kuliahku mewajibkan untuk mengambil KKN,pertemuan ini berawal dari gedung rektorat kampus C unair.Aku dengan kaos polo berwarna hitam duduk bersila di lingkaran kelompok KKN yang telah di tentukan.di tengah-tengah perkenalan waktu itu si doi datang dengan temannya yang berjilbab,sebenernya dia bukan kelompok ku namun,dia pindah tempat dengan temennya yg berjilbab tadi.Sekilas nampak wajah cantiknya di depan pandanganku,setelah dia ikut duduk di lingkaran kelompok,pandanganku tertutupi badan teman-teman yang disebelahnya.Waktu itu aku belum mengetahui namanya.


 Kelompok kkn ku sering berdiskusi lewat facebook dari situ aku mengetahui namanya,Setelah beberapa minggu awal pertemuan kelompok temen dia yang berjilbab sms nomerku,dia bilang kalo ingin pindah tempat KKN,dan kalo ada info tentang rapat aku disuruh kasih tau si doi.Dari situ aku dapetin nomer hp dia,dan semuanya berjalan dengan sendirinya seperti air yang mengalir hingga akhirnya kita bersama sampai sekarang...

Aku gak tau bakal jadi apa besok
Namun bersama dia aku ngerasa bisa jadi apa aja yang aku mau
aku gak takut sama orang yang mandang sebelah mata hubungan aku sama dia
yang aku takutin cuma satu,waktu aku terbangun dari tidurku 
dan saat membuka mata
aku tau kalo dia udah gak cinta lagi sama aku
karna bersama dia aku ngerasa lebih komplit ngejalanin hidup
 
 waktu terus berputar seperti jam tangan yang kita beli di pinggiran malioboro meski gak seberapa harganya,tapi cerita ini lebih berharga dari sekedar harga jam tangan di pinggiran malioboro.......

dan cerita ini akan terus berlanjut sampai takdir Tuhan yang menentukan arah kita

Jumat, 23 November 2012

Manusia Perlu Ngawur


“NGAWUR KAMU!!!” kata seorang dosen saya ketika beliau mengajukan pertanyaan,dan saya hanya mencoba menjawab pertanyaan beliau.

Definisi ngawur itu adalah gak ngerti dasar dari yang akan diperbicarakan,karna ngawur hanya mencoba menerka-nerka suatu hal yang tidak tahu agar tahu(bukan tahu Kediri lho!!!).Menurut kebanyakan orang ngawur itu identik dengan kekurangajaran!ngawur itu ada,karena orang kurang kerjaan ato gak punya pikiran.Dan yang enggak jarang lagi orang ngawur itu identik dengan “NAKAL”.Namun setelah bernafas selama 21 tahun,pengalaman tentang ngawur itu sering terjadi meskipun hasilnya sering negatif tapi kadang positif pun juga ada *tepuktangan.Dan menurut saya ngawur itu belum tentu sifat yang selalu salah (bukan “selalu mengalah” ,itu lagu woy!!!),ngawur itu suatu kebenaran yang tertunda.Banyak lho tokoh-tokoh internasional maupun nasional yang suka ngawur…contoh Sid, alias Johan Ritchie, memang sudah ngawur sejak remaja. Tapi justru karena kengawuran itulah ia dipilih oleh manajer The Sex Pistols, Malcom McLaren, menjadi basis band punk itu menggantikan Glen Matlock-terlepas dari fakta ia tidak bisa main bas sebelumnya.Siapa yang akan memperhatikan suara basnya kalau mereka sedang di panggung? Tinggal pelankan amplifier bas yang dipegang Sid dan keraskan suara rekaman bas yang dimainkan gitaris Steve Jones.Di Jerman,ketika ibu Hitler meninggal, Hitler yang berusia 18 tahun berjam-jam memandangi mayat ibunya dan membuat gambar-gambar sketsa (ia memang mempunyai bakat seni tinggi).Kebenciannya akan orang Yahudi sudah timbul waktu itu karena dokter yang merawat ibunya berkebangsaan Yahudi dan gagal menyelamatkannya. Setelah dewasa, ia mencukur kumisnya berbentuk kotak (dan menjadi inspirasi para pelawak).

Gak kalah juga di Indonesia ada seorang ahmad dhani yang asal-asalan beli lagu “neng neng nong neng” dari salah satu kontestan Indonesian idol,tapi hasilnya juga lumayan digandrungi masyarakat banyak.Agus Mustofa seorang penulis buku “akhirat ternyata tidak kekal” yang dipandang sangat ngawur oleh para ulama,ternyata di dalam buku diskusi tasawuf modern nya tersebut mengajak agar kita sebagai muslim menggunakan penalaran dalam beragama.

Manusia juga perlu ngawur,bukan untuk membuat sensasi tapi untuk menumbuhkan sikap mencoba,coba aja selagi kamu hidup!!!selagi kamu bisa!!! Mencoba itu suatu dasar dalam “BERUSAHA” setelah niat.Jadi kalo ada niat dalam usaha berarti langkah selanjutnya adalah mencoba.Ayokkk mencoba ngawur,selama ngawur itu benerrr….DO IT!!!

Sabtu, 27 Oktober 2012

Sumpah Pemuda buat Papa Mama

Lama gak posting blog,jadi kangen nulis...maklum sibuk sama pacar baru :3
Sekarang tepat tanggal 28 oktober 2012 pas hari SUMPAH PEMUDA postingan ini saya dedikasikan buat teman-teman yang berumur muda yang BERIMAN DAN BERAKAL SEHAT :D

berikut isi sumpah pemuda versi original :

  Pertama
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoewa
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Sumpah Pemuda bukan hanya sekedar sumpah belaka bagi bumi pertiwi ini,but sumpah pemuda juga sebagai pedoman hidup sebagai janji kita orang berumur muda agar hidup dalam damai no anarki no tawuran hidup yang bebas liar tanpa batas...
Sumpah Pemuda perlu di hayati ketika membaca,dan setelah membacanya saya jadi ingin mendeklarasikan Sumpah Pemuda buat Papa Mama karna pada dasarnya bakti kita yang nomor satu adalah terhadap orang-orang yang kita sayangi yaitu orang tua,jika bakti terhadap orang tua dapat terlaksana niscaya bakti negara akan terlampaui...

Pa...Ma...aku pengen berjanji di umur ku yang uda 21 tahun ini,aku gak akan nakal lagi karna bagus sadar kalo bagus emang gak cocok jadi anak nakal yang suka nongkrong,main gitar dan nyanyi2 sambil jingkrak-jingkrak,ngebut di jalanan,suka ganti-ganti cewek,suka bo'ong-bo'ong (meskipun gak bakat dan selalu ketauan ;D)

Pa...Ma...bagus pengen berjanji jadi cowok yang dewasa yang kelak bisa membangun keluarga bahagia seperti yang diperjuangkan sama papa dan mama selama ini...

Pa...Ma...bagus pengen berjanji jadi imam yang jujur,adil dan bijaksana seperti yang papa dan mama ajarkan selama ini ke bagus...

Maafin bagus yaa pa...ma... kalo selama ini bikin repot papa mama...dan Trima Kasih udah ngajarin aku,rian dan Mbak Ayu,
petuah-petuah papa dan mama sangat berguna bagi kami sebagai Putra-Putri Indonesia

Love U
Mom n Dad

Jumat, 20 Juli 2012

KKN,Mata Kuliah paling berharga dan mengenang seumur hidup Mahasiswa



   KKN,Kuliah Kerja Nyata merupakan suatu rangkaian kegiatan mahasiswa dalam pengabdiannya selama mendapatkan pendidikan di bangku kuliah yang kemudian diabdikan untuk masyarakat secara langsung.So…mata kuliah ini sebagai bukti apakah diri kita sebagai seorang Mahasiswa sudah siap untuk terjun ke kehidupan yang sebenarnya dengan menghadapi banyak orang dengan berbagai macam karakter.Mahasiswa ber –IP tinggi pun mungkin belum tentu bisa mengatasi atau mendominasi permasalahan selama KKN berjalan,tapi yang penting dalam hal ini adalah bagaimana kita dapat merubah diri kita sebagai Mahasiswa yang bias bergaul dengan masyrakat tanpa memandang statuta masyarakat tersebut.


Saat ini saya sedang menjalani rangkaian acara KKN tersebut dan disini saya bertemu dengan keluarga yang dapat mengembalikan jiwa saya yang sesungguhnya.Karena setelah 3 tahun kuliah di Unair jurusan Akuntansi jiwa pemberontak dan kearoganan saya t’lah mati suri.Namun di KKN ini saya menemukan hal yang mati suri itu nampak lagi.KKN seperti ini adalah pengalaman pertama saya dan pasti akan selalu saya kenang seumur hidup,terima kasih keluarga kraton…kalian-kalian semua adalah kalian-kalian yang kekeluargaannya sangat erat yang tidak pernah mati suri seperti jiwaku…

Aku sayang kalian semua
munir,dohan,reno,udin,masdeny,danty,cacha,chika,fritska,tanti,rani,mbakwati,nia,yasmin,mia,arin,cici,ratna trima kasih juga kepada seluruh penduduk desa,perangkat desa (pak Kades,Sekdes,dan Kasun-kasun serta jajarannya) dan seluruh anggota KarTar yang baik dengan saya mas angga ketua kartar desa kraton,mas heru ketua kartar dusun,dan mas syaiful,riski ,antok,andika dan anggota kartar lainnya…dan semua yang sudah membantu proker saya selama KKN…I love u full…semoga segalanya menjadi barokah amin…

Minggu, 10 Juni 2012

Syarat sah menjadi Lelaki Pemberani



Man...teman...berikut adalah syarat sah menjadi lelaki pemberani versi Gus Prast :

1. Harus berani berantem di jalanan
    dahulu pernah dengar dan mengalami bahwa adanya filosofi mengenai "cowok kalo gak berantem gak kenal dan gak jadi temen".Menurut Gus Prast filosofi tersebut masuk di akal juga,sebab...dengan berantem kita dapat melihat bagaimana sosok lelaki tersebut.Ciri lelaki yang pemberani,pabila berantem mereka harus pake tangan kosong!kenapa?karena kalo pake senjata berarti cowok itu gak PD dan curang,artinya cowok itu gak percaya sama kemampuan tubuhnya sendiri,dan pertarungan yang adil dan bijaksana itu tanpa senjata jadi kalo pake senjata cowok itu curang,gak adil apalagi bijaksana…terus kenapa harus dijalanan?biar diliat banyak orang,biar orang-orang itu jadi saksi apakah kamu curang ato enggak…
2. Harus berfikir bebas dan liar
    100% cowok yang berfikir bebas dan liar itu adalah lelaki pemberani dan cerdas…karna berfikir bebas tanpa batas membawamu berimajinasi dan hasil imajinasi itu biasanya hasil yang “WOW”…trus berfikir liar,liar dalam artian bukan fantasi seksual yang berlebihan,melainkan berani mengungkapkan apa yang ada difikiran tanpa tepengaruh adanya doktrin,ancaman atau apapun…intinya harus teguh pendirian…

Nah apakah kalian para lelaki yang mengaku “garang” sudah menjalani syarat sah di atas?

Kamis, 26 April 2012

Kalo boleh saya mengumpat!

Baru-baru ini pernah kenal dengan perempuan yang "sok british" dengan penampilan glamour tapi lebih senang dikatakan seorang yang sederhana.(ngaca dulu mbak!).Dan yang bikin takjub mindset-nya sungguh luar biasa "bodoh" dia pernah bikin statement bahwa "ngapain punya banyak ilmu?kalo gag menghasilkan banyak uang?so...kuliah itu gak penting?!?".Kalo boleh saya mengumpat saya akan bilang "JAN*OK" ke perempuan itu,swear!ILMU itu adalah Maha dari segala sesuatu yang dapat menguasai alam semesta ini,memang dalam jangka waktu yang dekat,tidak ada reaksi yang signifikan dari pengaruh adanya ILMU.Namun kalo kamu bisa merasakan sedikit demi sedikit reaksi itu ada,dan akan sangat Luar Biasa dalam jangka waktu yang lama.Kamu ingat Max Planck?Penemu "Mekanika Quantum" butuh berpuluh-puluh tahun membuat suatu hipotesa yang mempunyai arti penting fundamental dalam teori fisika.Dan hebatnya perkembangan penemuan tersebut merupakan penemuan paling penting di abad ke-20 dan mengalahkan teori relativitas Einstein.Nah,betapa Agungnya ILMU itu sehingga,ILMU menurut saya menjadi kata yang sangat "sakral".Rosul pernah bersabda "Barangsiapa yang bekerja tanpa dilandasi dengan ilmu maka pekerjaannya lebih banyak gagalnya daripada pertumbuhannya." So,perdalamlah ilmu-mu sampai ke perut bumi paling "panas"...Don't Give Up sob!kejar ilmu-mu sampai ke planet pluto!!!dan jangan ikuti kata perempuan "sok british" itu,karna sesungguhnya itu hal yang sangat DILARANG!!!

Rabu, 25 April 2012

Berterimakasihlah kepada orang Purwokerto

Kalian semua tau Bank BRI kan?Nah BRI merupakan cikal bakal berdirinya Keuangan Mikro di Indonesia,diawali dengan lahirnya seorang patih BanyuMas yang bernama Raden Bei Aria Wirjaatmadja.Beliau sangat menyadari akan pentingnya Lembaga Keuangan yang dapat memberikan pinjaman ringan untuk menepis jeratan lintah darat.Beliau merupakan keturunan priyayi yang berkecukupan,maka dari itu Patih BanyuMas ini sangat tercengang ketika mendengar seorang guru desa mengadakan sebuah pesta syukuran besar-besaran,bukan pestanya yang beliau herankan.Namun,bagaimana ikhtisar guru desa tersebut mengumpulkan modal untuk pembuatan pesta tersebut.Ternyata uang tersebuat didapatnya dari hasil peminjaman kepada seorang rentener tionghoa dengan bunga yang mencekik leher.Akhirnya timbul pemikiran beliau yang diilhami oleh kegiatannya selama mengelola pinjaman yang bersumber dari kas masjid.Dengan bantuan Asisten Residen Banyumas, E. Sieburgh,kemudian didirikan sebuah Bank dengan nama "De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden" atau Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi yang berkebangsaan Indonesia (pribumi),pada 16 desember 1895.Tanggal ini kemudian ditetapkan sebagai hari kelahiran BRI.Pada saat itu Bank ini sering disebut "Bank Priyayi" oleh masyarakat purwokerto karena bank ini membantu para priyayi-priyayi purwokerto "mentas" dari belenggu lintah darat.Sebagai Warga Negara Indonesia yang modern sepatutnya kita berterima kasih kepada orang Purwokerto meski banyak orang menilai katro karena logat BanyuMas-nya tapi pemikiran mereka keren.Dan tidak lupa untuk SAY "NO" TO rentener atau lintah darat,sesungguhnya lintah darat teramat-sangat BER-BA-HA-YA.

Selasa, 24 April 2012

Perempuan yang semakin cantik ketika aku melihatnya

Perempuan itu berjalan dengan syukur,beribadah dengan ikhlas,bertutur kata dengan do'a.Dia selalu nampak sehat meskipun merasa sakit,tetap tesenyum meski perasaan menangis.Tak pernah berkeluh kesah mengenai rintangan yang terjadi didalam hidupnya selalu tegar dan tak pernah lelah berusaha meski kerut di wajahnya mulai nampak tak bersahabat.Perjalanan hidupnya selalu menjadi inspirasi setiap orang yang mengenalnya,amal ibadahnya bagai sungai yang terus mengalir,tutur katanya menjadi "wejangan" yang bermanfaat.Matamu yang mulai sayu tetap indah bila dipandang,dan tajam seperti elang.Belaianmu tetap sehalus sutra meski kerut-kerut t'lah nampak di kulitmu.Doa mu selalu aku dengar setiap harinya,dan akan terasa kuat dari tiap-tiap harinya.Terima Kasih IBU,ketulusanmu tak pernah bisa kubayangkan,kata-kata ini hanyalah bagian kecil ungkapan kebahagianku kepadamu.IBU semakin hari semakin cantik ketika aku melihat paras wajahmu.Tak pernah berpaling rasa sayang ini,meski kelak aku harus pergi bersama seseorang pendamping hidup yang baru.

Minggu, 15 April 2012

Audit Internal Untuk Uji Kesehatan Perusahaan


Ada yang tahu istilah Audit Internal?Menurut  International Standards for the Professional Practice of Internal Auditing (SPPIA) Audit internal adalah suatu kegiatan assurance dan konsultasi (consulting) yang independen dan objektif yang dirancang untuk menambah nilai dan meningkatkan operasi suatu organisasi.Jadi agar Organisasi dapat mencapai tujuannya,sangat diperlukan seorang auditor internal.Dalam mencapai tugasnya auditor internal harus mengidentifikasi informasi yang diandalkan,relevan dan berguna untuk mencapai tujuan.Seperti hal nya seseorang memerlukan dokter untuk check up,dan dari check up tersebut akan terlihat jenis penyakit yang di derita.Jadi,fungsi auditor internal bagi perusahaan sama hal nya fungsi dokter bagi diri kita.Dapat disimpulkan bahwa profesi auditor internal hampir sama dengan dokter kaliiii yaaa dan yg membedakan gaji auditor lebih gede dari dokter...HUAHAHAHA...hayo sapa yang tertarik masuk akuntansi???

Jumat, 13 April 2012

Fenomena "Jumatan Ganteng"

Sempat bingung dan aneh liat status anak-anak di bbm,twitter,fb waktu hari jumat mendekati pukul 12.00 selalu mereka update "Jumatan dulu biar ganteng".Secara harfiyah memang kata-kata itu menyimpulkan bahwa dengan berwudlu wajah kita akan terlihat cerah,begitu juga setelah kita sholat ato pun mengaji.Namun yang perlu di garis bawahi bahwa "Jumatan dulu biar ganteng" ini,terkesan kalo kita nglakuin ibadah biar keliatan ganteng,Kalo disimpulkan orang yang punya pandangan "Jumatan ganteng",mereka menjalani ibadah Sholat Jumat ini karena mereka pengen ganteng???ga ikhlas banget ya berarti???Nah sifat-sifat kayak gitu,gak bakalan lama action nya.Action mereka akan musnah seiring "iming-iming" yang bakal diberikan itu hilang.Dan pada akibatnya ketika hidup mereka jatuh,mereka akan mengganti sesuatu pandangan positif mereka menjadi negatif.Pendidikan mulai sejak dini sangat diperlukan dalam hal ini,ketika anak masih kecil janganlah sebagai ORANG TUA kita meng"iming-imingi" anak dengan sesuatu apabila anak tersebut kita tuntut melakukan action,contoh "Nak kalo kamu puasa full 1 bulan non stop,niscaya Mama bakal ngasih kamu coklat 1 dus" (sumber darimana kalo puasa bakal menghasilkan coklat 1 dus???) AL-QURAN tak menuliskan seperti itu!!!itu contoh dari MAMA YANG BURUK!!!berikan saja mereka bentuk kesadaran diri,Karna apa?Kesadaran diri membentuk sikap anak menjadi lebih dewasa dan ikhlas melakukan sesuatu,dan itu timbul natural.Berikan doktrin-doktrin positif kepada anak akan adanya ilmu "IKHLAS".ROSUL pun mengajarkan kita untuk BERIBADAH SECARA IKHLAS,dan ajaran itu berlaku untuk AGAMA apa saja!!!